Selasa, 11 Oktober 2011

TUGAS 4

1.Apa yang dimaksud dengan Perusahaan ?
 Perusahaan adalah suatu tempat untuk melakukan kegiatan proses produksi barang atau jasa. Perusahaan juga bisa di definisikan  yaitu kesatuan teknis yang bertujuan mengahasilkan barang dan jasa, perusahaan juga bisa disebut sebagai tempat berlangsungnya proses produksi yang menggabungkan faktor-faktor produksi untuk menghasilkan barang dan jasa.
Sumber: Ensiklopedia/ilmu sosial

2. a) Apa yang dimaksud dengan tempat perusahaan dan letak perusahaan ?
Tempat kedudukan perusahaan adalah kantor pusat perusahaan tersebut. Tempat kedudukan perusahaan pada umumnya dipengaruhi faktor kelancaran hubungan dengan lembaga-lembaga lain, seperti lembaga pemerintahan, lembaga keuangan, pelanggan dan sebagainya.
Letak perusahaan adalah tempat perusahaan melakukan kegiatan fisik/pabrik. Letak perusahaan dipengaruhi faktor ekonomi dan merupakan salah satu faktor penting menunjang efisiensi perusahaan terutama dalam kaitannya dengan biaya. Faktor-faktor yang mempengaruhi baiaya: ketersediaan tenaga kerja, ketersediaan modal, transportasi, kedekatan pasar, kesesuaian iklim..
Sumber : http://agungwiroprabowo.blogspot.com/2010/10/tugas-2.html


b) Apa perbedaan dari kedua kata tersebut ?
Tempat perusahan merupakan kantor pusat perusahaan tersebut biasanya ada ditempat yang strategis agar mudah ditemui dan didatangi oleh para pihak yang bekerja sm dengan perusahaan tersebut, biasanya berada dipusat dekat keramain kota agar mudah diakses.

sedangkan letak perusahaan merupakan tempat perusahaan melakukan kegiatan fisik/pabrik industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah

c) Sebutkan 5 contoh nama perusahaan dari kedua kata tersebut ?
PT. TUNAS TOYOTA
PT. HERO SUPERMARKET Tbk
PT. UNILEVER INDONESIA Tbk
PT. NESTLE INDONESIA Tbk
PT. ARNOTT'S INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar